Minggu, 01 Februari 2009

Ketika pagi dalam kereta

ketika itu perjalanan Yoyakarta - surabya.tepatnya stasiun yang dekat malioboro.Stasiun tugu namanya.
Pada saat itu tepatnya jam 23.30, kulihat jam distasiun kereta.Terlihat di loket.
kerete tujuan tersebut paling cepat jam 01.00 dinihari berangkat.
setengah jam aku terduduk," apakah berangkat malam ini!" apa istirahat, dan mencari
penginapan.Hampir setengah jam aku menimbang-nimbang.Aku terkaget ketika ada seseoarang
yang tegap menegurku.Mas mau ke Surabaya yaa? oo ia mas, wah sama nih."Udah beli tiket mas? wah
belum nih.Mas ga usah beli tiket mas.Sebelum berpanjang kata.Aku bilang mas saya punya uang yang cukup.
Dalam benakku ngapain lagi harus nga beli tiket.Itu nga boleh terjadi.Udah mas
saya sering kok nga bayar.Akhhirnya dia bercerita semuanya bagaimana trik gratis naik kereta.
Asik saja aku mendengar pengalamanya.Tiba tiba kereta datang. Pengeras suara terdengar mengumumkan
keberangkatan menuju surabaya.Wah belum beli tiket nih," ya sudahlah. aku harus berfikir cepat.
akhirnya ku duduk didalam gerbong. Semuanya duduk, nga ada yang berdiri seperti KRL jabotabek.
belum lama aku duduk. petugas bersama Polsus (polisi khusus) mengecek tiket para penumpang Wah ada Polisi lagi.Ternyata petugas menarik dua penumpang yang tidak membeli tiket.Kutengok,"orang yang ditarik tadi nga balik-balik lagi.
dalam benaku.Wah gawat nih jagan-jangan aku nanti diturunin."Biasanya kalau tidak bisa menunjukan tiketnya diturunin distasiun kecil .
Wah nga punya Alasaan yang tepat.Aku tetap tenang.Cukup menyesal aku nga beli tiket.Akhirnya aku berdoa saja Kepada Allah S.W.T
sambil pura - pura tidur aku terus berdoa dan membaca beberapa ayat - ayat suci Al-Quran.Mataku terpejam hinga aku bermimpi
dan kulihat orang didepanku. Mukanya seperti setan,aku teriak-teriak ,"jangan-jangan".Tiba - tiba
aku dibangunih oleh penumpang di sebelahku.Mas - mas bangun," mimpi ya situ.Wah jam berapa ya, sekarang ? jam 5 pagi mas."udah mau sampe
Surabaya .Dalam benakku bukanya tadi dinihari petugas sedang ngecek tiket penumpang.Orang disebelahku berkata,"sampeyan pules banget tidurnya.Kereta terhenti ketika pagi di Surabaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih kepada kawan-kawan yang mau berkomentar di Blog ini.Komentar anda membuat saya akan semakin rajin untuk menulis di Blog ini