Rabu, 01 April 2009

Bergerak maju tak pernah mati

Bergerak maju tak pernah mati adalah kata yang perlu di cermati kedepan kawan.Hidup memang selalu berbagi tapi aku pikir kehidupan tak selalu menampakan hasil.apa yang diperoleh hari ini adalah perjuangan masa lalu.Fenomena kehidupan tak mutlak mencerminkan diri dan orang lain tapi kehidupan memang perlu ada lawan kawan.Apa mungkin kita mencapai tujuan tanpa ada keringat disitu.Aku pikir itu hanya bualan belaka.Impak dari bergerak adalah kelelahan tapi itu adalah realitas yang terduga.Apa yang kita sesali sedangkan masa depan adalah tangung jawab setiap diri.

Bergerak tak pernah mati sekali lagi perlu dicermati.Karena gerak adalah inti dasar dari tujuan yang dicapai.jadi masa lalu adalah ,masa kini .Tak perlu berbagi kalau hanya membuat orang menjadi kerdil dan diri menjadi terhina.Berbagi tak pernah rugi ,ah itu kata lain dari persahabatan yang belum tentu mencapai klimaks yang ada adalah harapan yang terlalu besar dari kenyataan yang ada.jadi berbagi kepada siapakah kita.Berbagi kepada penguasa langit itu yang mempunyai kuasa ,yang mengatur alam ini menjadi kompleks.

Bergerak tak pernah mati sekali lagi perlu dicermati.Kamuflase dalam kehidupan sering terjadi dikehidupan nyata apalagi maya.jadi bersikap waspada adalah absolut bagi setiap manusia.Tapi tak perlu berlebihan karena itu semua akan bermanfaat bagi yang mengambil pelajaran.Evaluasi dalam bersikap akan berguna bila itu akan merubah diri kita menjadi lebih baik.Tapi Alhasil ,manusia selalu menjadikan dirinya beban dari masa lalunya jadi hidup harus terus merubah diri. Dan bukan berarti menjadi bunglon.

Bergerak tak pernah mati sekali lagi perlu dicermati.Menjadi diri sendiri memang itu yang utama karena dengan itu kita tak perlu bersandiwara.Kita tak perlu berbohong karena itu adalah kita.Apa yang yang di inginkan dari kita adalah sikap kita dan kebersahajaan kita untuk itu tulus dalam bersikap ,jujur dalam berkata akan menghasilkan kebahagian yang hakiki.untuk itu jadilah diri sendiri.

Bergerak tak pernah mati sekali lagi perlu di cermati.Komunitas dalam sebuah wadah yang resmi ataupun tak resmi adalah penting .Apa yang bisa diberikan kepada kita bila diri ini mau akan kesendirian .itu adalah pilihan .Dalam sebuah komunitas memang perlu ada .Tapi jangan membuat itu semua menjadi keterbatasan.berikan semuanya untuk komunitas jadi inilah yang kuberi untukmu.Tak perlu menuntut banyak tapi apa yang dibutuhkan untuk semuanya.Bila diri tak mampu memberi setidak tidaknya kita tak perlu cemas kepada yang lain agar semua menuntut kita untuk membagi itu semua.

Kawan….

meretas jalan menuju reformasi membangun negri tanpa emosi

hidup tak selalu berbagi tapi hidup adalah masalah jadi takperlu malu

untuk membagi .Jadi jangan terhina bila membagi

untuk itu kawan Maafkan bila ada kata yang salah selama ini dan mohon

maaf tak membuka diri jadi itulah aku.Dari seorang kawan yang tak

pernah rugi bersama kawan berbagi terima kasih kawan

Aku

8 komentar:

  1. yang penting hati kita takkan pernah mati menyebut nama - Nya kawan,biar dunia berubah biar dunia bergolak tak bergeser sedikitpun hati kita mengingat - Nya.

    BalasHapus
  2. sip mas.. maju terus pantang mundur he..he..

    BalasHapus
  3. bergerak maju.....mungkin ada saatnya sejenak berhenti, namun jangan melangkah mundur. ambil nafas dan maju lagi...

    BalasHapus
  4. "Bergerak maju tak pernah mati" kata-kata yang penuh semangat dan optimisme... :)

    mantab sekali kawan...

    BalasHapus
  5. Maju terus.. meskipun lambat, harus tetap berjala. Waktu toh terus berputar, tak pernah berhenti.

    BalasHapus
  6. Iya deh.. Aku ikutan bergerak maju tak pernah mati.
    yuk smeangat yuk..
    :D

    BalasHapus
  7. mas kereta api kan bisa maju mundur . itu semua di desain untuk ngepasin rel/jalurnya. tapi postingannya ok juga kok...salut

    BalasHapus
  8. biarpun matahari terbit dari barat, kita ta akan berhenti menyebut nama Nya

    BalasHapus

Terima kasih kepada kawan-kawan yang mau berkomentar di Blog ini.Komentar anda membuat saya akan semakin rajin untuk menulis di Blog ini