Kamis, 16 April 2009

Mengindari Pertumpahan Darah

Suatu malam aku dikejutkan dengan berhentinya sebuah sedan, berhenti persis tempat tongkrongan aku. Ternyata seseorang yang sangat kukenal yang tak lain adalah; kalo boleh kusebut atasanku.Sebut saja inisialnya Nr.

nr meminta ku untuk ikut,ku titip motor kesayanganku di tempat tongkrongan itu.Iaberkata ."malam ini kita kedatangan tamu yang mengaku aparat dan tadi menurut nr bahwa anak buahnya bilang,bahwa ia mendapat ancaman dan akan mengambil semua motor yang dia punya.Akhiranya nr menceritakan kronologis kejadiannya.

Sampai kita di tkp, sudah ada 2 mobil sedan. Kulihat jam sudah pukul 1 dini hari anak buah nr bilang, dia bilang tamu itu mengaku dari pusat' .aku diminta untuk mengecek no seri mobil dan mencatat segala sesuatunya.ternyata benar ada 5 orang dengan badan yang tegap dan bisa menciutkan nyali setiap orang. Aku menelisik pembicaraan 5 orang tersebut.ku dengar dengan seksama.diantara mereka ada yang membawa senjata api.Ku lapor ke nr, nr bilang," ga usah takut." ini wilayah kita.

Singkat cerita akhirnya terjadilah perdebatan seru antara anak buah Nr dan kelima orang tegap tersebut.dan akhirnya mencapai puncaknya.Kami dan nr.Aku sudah mengirim sms kpd seorang kawan posisiku bila terjadi hal2 yang tidak diinginkan.Nrpun sudah memberikan konfirmasi kepada orang no satu di wilayah kabupaten ini.aku berfikir mudah - mudahan besok pagi dikoran ga ada,moga di tv ga ada.

Terjadilah adu mulut yang sengit dan ketika mencapai klimaksnya. dengan lantang degan suara yang sangat berwibawa.semua terdiam.mendadak sepi.Dan dengan penuturan dengn tehnik argumentasi dan penguasaan masalah yang detil serta didukung dengan fakta hukum yang tepat. akhirnya tepat jam 3 pagi 5 orang tersebut pulang dengan bersalam- salaman.
Kalau saja terjadi yang tidak di inginkan aku yakin menjadi berita besar di koran atau tV

Kawan

itu cerita nyata yang disarikan saja.
Hikmahnya adalah:
penguasaan medan membuat kami percaya diri ,tehnik argumentasi yang didukung oleh data dan sedikit tau mengenai hukum.serta kemampuan logika berfikir ,olah kata dan sedikit data informasi terhadap lawan bicara.

Oke kawan mari berani mengambil resiko dan tetap setia kepada kebenaran
Sory postingan ga berbobot


7 komentar:

  1. Yup, berani karena benar!!! :)

    BalasHapus
  2. Berbobot kok, Mas.. bagian hikmahnya ^^

    Bagian yg di atasnya masih agak menerka-nerka ada apa sebenarnya *berpikir keras, menganalisa setiap tulisan yang ada*

    BalasHapus
  3. sip mas..
    klo bener ga usah takut..^^

    BalasHapus
  4. yaa... coba ada adegan adu jotosnya.. seru deh kayaknya.. hehe...

    BalasHapus
  5. wiw....sy terhanyut bacanya..ko jd emosi jg y..hhahaa

    BalasHapus
  6. Btw, tmpat tngkrongannya dimana bang?

    BalasHapus

Terima kasih kepada kawan-kawan yang mau berkomentar di Blog ini.Komentar anda membuat saya akan semakin rajin untuk menulis di Blog ini