Sabtu, 25 April 2009

Sepi, antara aku dan dia

Memang cukup sulit merangkai kata pada saat ini , diri ini memang sedang merasa sepi aneh memang ,aku juga nga habis pikir kenapa susah menulis ini semua.Aku sudah berkonsentrasi tapi sulit kurangkai, tangan sudah di tuts putih laptop ini tapi tetap saja gagal menulis ini semua. Terkadang di kesunyian malam ,mungkin bisa semua kutuliskan tapi tetap saja tak mampu merangkai bahkan layar monitor itu hanya bisa kulihat berjam-jam.

Setelah ku baca postingan sahabatku entah ada hal yang bisa kugerakan di tangan ini.

Kawan ..... Hari - hari ini adalah hari tindakan nyata, terkadang kita mudah untuk berteori,menulis di blog yang menjadi sebuah inspirasi bagi yang membacanya sehinga terkesan diri orang yang cukup mampu dalam kapasitas pribadi (maaf bila ada yang tersingung) ini tidak bermaksung meyingung siapapun. Aku hanya untuk intropeksi diri. Bisa jadi yang kita tulis hanyalah sebuah impian di langit-langit biru kehidupan ternyata bila di telisik jauh pangang dari api. tengok saja berapa banyak orang disekitar kita yang terhimpit kermiskinan .maaf ketika ku tulis ini semua aku sedang merasakan betapa perihnya kehidupan seseorang yang kukenal. aku tau dia tak akan membaca postingan ini. tiap hari jalan kaki hanya untuk menjajakan jualannya.Sering kali ia di usir dari tempat ia mengontrak karena memang tak ada dana untuk membayarnya. mungkin engkau sering berpusa senin kamis. Nah ini memang harus puasa karena memang tak ada yang dimakan dan mau beli apa, memang ga ada uang di beli.Aku berusaha untuk membantunya tapi apalah diriku yang memang saat ini aku mengalami kehidupan bukan seperti dulu lagi.

ah , hati ini tetap saja mengharu biru bertemu seseorang yang selalu ngoceh tentang berbagai hal ya politik, ekonomi , budaya , militer,strategi perang wah bicara apa bisa tapi kawan ujung-ujungnya tetap kata cinta. Ya dialah saat ini sedang mengalami gaguan kejiwaan beberapa kali ia datang kerumah hanya mau bercerita berbagai hal. Maaf bu, ia berkata kepada asisten psikiatri, saya kadang - kadang takut , ketakutan ga jelas dan datangnya tiba - tiba.Wah pak kenapa ketakutan. Dan ternyata dulu di pekerjaannya ya sering melakukan hal yang tidak diinginkan dengan hati nuraninya.

Kawan .... Terdiam aku sepi sendiri menghantar diri ini selalu berharap padaMU Ya Allah ketika siang yang cerah ini menglayutkan hati yang selalu berbolak - balik Aku hanya bisa berharap padaMu ya Allah.Karunaikanlah diri ini untuk selalu taat PadaMu.Ya Allah moga nurani ini berpadu pada rindu jiwaku yang selalu ,dan sering kali mengharu biru ya.Malu diri ini mengatakannya (cengeng ya) .

di hari sabtu yang tenang aku katakan bagi yang membaca,

jauhkanlah suara bising dan hiruk pikuk dari rumah dan kantor Anda karena ketenangan dan ketertiban adalah tanda-tanda kebahagian.

Siapapun yang memiliki adab yang baik.Perasaan yang lembut.Perangai mulia.Ia akan membuat dirinya sendiri dan orang lain berbahagia.

Kebahagian adalah sebatang pohon yang dipupuk.ia dipelihara dan disinari oleh keimanan kepada Allah dan hari kiamat

Terima kasih Untuk semuanya kalian adalah sahabat-sahabta terbaiku

16 komentar:

  1. wew.. lagi kehilangan ide ya mas..
    he..he.. ntar juga muncul dengan sendirinya kok..^^

    BalasHapus
  2. Kawan...
    Terkadang kesunyian membuat kita bisa melihat segala sesuatu lebih jernih dan terang, dan hati lebih khusyu dan ikhlas dalam menjalani hidup ini...

    Just keep the faith buddy...:)

    BalasHapus
  3. bahkan dalam keadaan tak bisa berkonsentrasi, anda tetap bisa berkarya.. tetaplah semangat kawan, dan pelihara terus produktifitas diri ^_^

    *penunggu kebun mawar*

    BalasHapus
  4. Selamat malam kawan....aku datang lagi, sebagian besar yang kau katakan tentang kemiskinan itu pernah aku alami, anehnya aku selalu yakin bahwa suatu hari semua akan berlalu, dengan keyakinan itu pula Allah selalu membentangkan pertolongannya sepanjang perjalannku. Jadi yakinlah bahwa kemiskinan bukan suatu momok tapi sebagai suatu semangat yang selalu harus ditanamkan dalam hati.

    BalasHapus
  5. Saya datang kawan lama95, saya kawan barumu. Tentu saja bila dirimu berkenan. Numpang bertandang di pagi hari sembari ngupi dan makan ruti. Yah kegaualauanmu itu saya rasakan juga. Be positif thingking sj. Galau, resah, gundah adalah penyakit kita manusia. Dan kadang2 kemelankolisan ini terlihat indah juga. Nice posting.

    BalasHapus
  6. sepi adalah tempat keagungan spiritual tuk menuju keabadian

    BalasHapus
  7. wah belom tau jengsri ya?????? datamu akan diakses segera dalam waktu tidak lebih dari 24 jam, okeh?

    BalasHapus
  8. bahagia gak musti poon kan... bahagia itu dishare juga...dipupuk juga, diairi, dan jangan lupa ditengok-tengok, kalo udah panen panggil aku ya... supaya bisa aku rasakan juga... itu namanya share... indah bukan? bukan indah? lalu siapa indah? &(#*$#*&*##$#

    BalasHapus
  9. Permenungan yg dalam. Semoga kawan anda terus berharap, karena hanya dgn begitu, ia akn punya kekuatan tuk terus melangkah.

    BalasHapus
  10. Kawan, kalau kita masih berhati pastilah bisa merasakan penderitaan orang lain, hanya satu yang perlu kita lakukan kawan, 'jangan tutup mata dan telinga', ulurkan tangan kita pada mereka semampu kita..

    Kebahagiaan itu harus diraih kawan..

    BalasHapus
  11. Kesunyian sering membukakan mata hati kita mas, meskipun kadang tak jarang dera hati justru semakin terasa lelah dan letih. Tapi jika hidup ini mampu kita hayati meskipun saat sepi, Insya Allah hidup yang kita rasakan pun tak akan terasa sepi. Dan itulah saatnya kita menghayati keadaan dan kesedihan orang lain.

    BalasHapus
  12. Ada 2 hal sih yang perlu diperhatikan, dia mampu, atau dia omdo... hehehehe not hard being that. just keep positive

    BalasHapus
  13. hmm..
    merasa kehilangan ya..

    BalasHapus
  14. kesunyian itu terkadang perlu untuk introspeksi diri :)

    BalasHapus
  15. Biasanya kalo lagi sepi-sepi justru banyak ide yg muncul.

    Toh buktinya bisa nulis sepanjang itu :)

    BalasHapus

Terima kasih kepada kawan-kawan yang mau berkomentar di Blog ini.Komentar anda membuat saya akan semakin rajin untuk menulis di Blog ini