Senin, 20 April 2009

Hari ini, Esok dan Lusa

Biarkan hari ini dengan hati yang bergluruh ,bercerita tentang dunia kita yang tak semua orang tahu.Ketika kata tak bisa merangkai kata nan indah, seperti hari - hari sebelumnya.aku disini hanya terhanyut dalam cerita nyata yang mengahru biru.

Kawan .... Ada yang berbagi hari ini dengan kecemasan, ada angin sepoi-sepoi datang ke diri ini dengan kelembutan jiwanya, ada yang berbagi dengan makna hidup yang dirundung malang.Ada semangat jiwa yang terus memendam asa yang tergadai.

Dalam kesendirian walau di tengah keramaian, kutahu hari-hari indah selalu menemani diriku. Tetap bersemangat walau gelisah rindu tak datang.Angkuh,kesombongan, egoisme adalah musuh kita semua untuk itu hancurkanlah itu.

Siang beranjak sore daun-daun berguguran diterpa angin.Ketika seorang kawan diam membisu di tengah keramaian kota. "kenapa harus terdiam kataku " dia jawab,"aku tidak bisa merankai kata yang indah" aku tidak bisa bicara,sehinga semua orang senang mendegar kata-kataku.Aku hanya bisa melakukan pekerjaan yang aku angap mampu itupun dengan kemampuan seadaanya.

Kawan .... Aku ingin sepertimu kawan, engkau hadir tidak dalam kata yang indah, engkau hadir bukan sekedar merangkai sebuah tulisan yang mengharu biru. TAPI ENGKAU HADIR KETIKA SEMUA ORANG TERTUNDUK DAN HANYA BISA BERKATA - KATA.TAPI ENGKAU HADIR DALAM WUJUD NYATA DAN LANGKAHMU ADALAH LANGKAH - LANGKAH TINDAKAN YANG MEMBUAT ORANG TAK PERCAYA MELIHATNYA

Di keheningan siang menjelang sore aku tertunduk malu ditemani sebuah fasilitas yang membuat orang akan tergiur di buatnya.Tapi semua hanya sementara karena ini hanya titipan Allah semata.Aku tetap ingat bahwa semua miliknya.

Kawan ..... Dalam kegalauwan ini aku hanya berharap PadaMu Penguasa Langit dan bumi yaitu Allah S.w.t. Tetap teguh dan setiap pada kebenaran adalah kunci di jauhkannya dari kemunafikan.Berjanjilah apa yang kau mampu bisa tapi jangan berjanji jika kau nanti memang tak mau melakukannya. Tepatilah waktu , karena itu, karena itu akan membuatmu bahagia.Berkatalah jujur, jangan kau tutup - tutupi.

Berbahagialah dengan apa yang telah Allah pilihkan untuk kita .Boleh jadi ,kita tidak mengetahui hal yang terbaik MenurutNya . Sering kali kesulitan lebih baik bagi kita dari pada kesenangan.

Cobaan pasti mendekatkan jarak antara Kita dan Allah .Cobaan mengajarkan kita untuk selalu berdoa .Ujian akan menghilangkan kesombongan,kepongahan dan egoisme kita.

Terima kasih kawan semua,

yang telah membaca postingan orang yang tak penting dimatamu

12 komentar:

  1. Semakin derajt kita semakin bnesar coaan dan rintangan, coaan dan rintangn adalah sebuah ujian, kalau kita lulus Insyallah akan mendapatkan derajat yang lebih tinggi ...ameeiin

    BalasHapus
  2. hari ini, esok dan lusa adalah milik dan takdir Allah Ta'ala. berharap hanya kepada Allah Azza wa Jalla dan tetep... let it flow..

    BalasHapus
  3. artikel yg bagus....
    maen jg k blog q ya...
    thanks b4

    BalasHapus
  4. Ada sebagian orang yang ditakdirkan susah namun dengan kesusahan itu mereka bisa tetap menetapi keimanan kepadaNya, dan ada pula sebagian orang yang ditakdirkan senang dan dengan kesenangan itu mereka bisa tetap menetapi keimanan kepadaNya. Begitu pula sebaliknya.

    Karenanya, meyakini semua yang kita jalani adalah yang terbaik dan terberkah dariNya, tetap dalam menetapi ibadah kepadaNya dalam hati dan tiap gerak langkah kita, insya Allah kita akan selalu nyaman dan istiqomah, hari ini, esok ataupun lusa...:)

    BalasHapus
  5. Kunjungan balik....
    semakin dekat kita padaNya, semakin dekat Dia pada kita

    BalasHapus
  6. Bismillah.... berdoa n optimis untuk menyambut hari ini esuk n lusa.

    BalasHapus
  7. tidak perlu berkata-kata indah, tidak perlu berbicara, karena perbuatan mewakilkan segala cerita :)

    BalasHapus
  8. hari ini adalah kenyataan
    esok adalah harapan
    lusa belum bisa di pastikan

    mulailah langkah awal hari ini, dan berharap semoga esok lebih baik dari dari ini
    agar lusa kita tinggal memperbaiki mana yang belum sesuai

    BalasHapus
  9. Saya senang sekali baca postingan ini. Entah kenapa, mungkin karena saya saat ini sedang ada sedikit maslalah.

    Membaca postingan ini buat hati saya jd sedikit plong & berusaha untuk ikhlas..

    BalasHapus
  10. Tomorrow is mysteri,yesterday is history,today is gift..
    Dan sebaik-baik kita adalah yg lebih baik dari hari kemarin...

    BalasHapus
  11. 5 unsur yg kutemukan dalam posting ini: memegang janji, menepati waktu, jujur, berpasrah kepadaNya dan berdoa. Lima unsur sederhana tapi sangat sulit utk terus setia melaksanakannya. Tapi, kalo kita melakukannya, hidup kita pasti akan jauh lbh bernilai...

    BalasHapus

Terima kasih kepada kawan-kawan yang mau berkomentar di Blog ini.Komentar anda membuat saya akan semakin rajin untuk menulis di Blog ini