Jumat, 13 Maret 2009

BELAJAR DARI PENIPU

INI PENGALAMAN BERGAUL DENGAN SEORANG PENIPU

banyak tipe penipu tergantung tipe kita ketika berhubungan dengan penipu itu.

1.Biasanya meyakinkan serta fasih dalam mengutarakan keinginanannyadalam berbisnis.disertai dengan janji yang muluk2.Disini kita harus sadar bahwa bisnis tidak semudah yang dijanjikan,telusuri dulu apa dibalik keinginannya.beri pertanyaan2 yang isinya kenapa harus berbisnis itu.Bila jawabanya meyakinkan dan sepertinya boombastis berhati-hatilah.

2.Tidak punya rumah atau rumah pindah2. Kadang - kadang punya ktp lebih dari satu.Lebih baik cek kampung asalnya,sedikit saja ketauan diapunya ktp lebih dari satu sebaiknya berhati hatilah

3.Bila sudah kenal baik biasanya ketika sang penipu menawarkan bisnis.Biasanya mengeluh akan nga punya modal dan biasanya sedikit memelas biar orang yang mau ditipu kasihan dan orang berempati.

4.Menjajikan bagi hasil yang mengiurkan serta pengembalian yang mudah dikembalikan.bila ini terjadi anda harus cek bisnis yang sejenis dengan calon penipu itu.

5.Bila dia punya kantor di cek rumah (tetangga tetangganya) dan kantornya fiktif apa tidak.

6.Walaupun ada perjanjian tertulis dan saksi itu tidak berpengaruh bagi calon penipu.Biasanya calon penipu akan mengikuti apa yang kita inginkan.Anda lihat bahasa tubuhnya serta saksi dari dia.Kalo ia meremehkan saja seperti nga ada apa2 terhadap perjanjian tersebut. wah
biasanya itu calon penipu.Sekali lagi liat gerakannya.Kalo ada gerakan melipat kertas matrai.atau mengulung matrai ya hampir dipastikan dia calon penipu

7.Bila ia punya keluarga punya anak atau istri.Coba pastikan dia tidak dalam masalah keluarga.Misal cekcok suami istri. atau sejenisnya.sebaikanya kalo ia. nga usah berbisnis dengannya sedikit saja kita dapat info bila ia pernah punya masalah kepribadian ga usah bisnis dengannya.

8.Calon penipu itu punya hutang dimana- mana dan ada masalah terhadap pengembaliannya maka nga usah binis sama dia

9..Bila binis sudah berjalan .Awalnya akan lancar dan terus akan tersendat lalu biasanya banyak punya alasan.Sang penipu akan mengetes apakah kita sadar apa tidak.Biasanya dia akan cerita musibah entahlah keluarga dikampung temenya kecelakan dan sejenisnya.Bila ini terjadi
berhati - hatilah


harapanku agar kawan taktertipu

15 komentar:

  1. wew.. nice inpo nih.. btw ktp saya lebih dari satu loh mas he..he..^^

    BalasHapus
  2. Penipu2, mungkin dia jg sudah ditipu dan akan kena tipu juga.

    BalasHapus
  3. sumpah...saya benci banget sama:
    1. penipu
    2. pembohong
    3. orang yg tidak membayar utang
    jika tidak terbalas di dunia,, saya yaqin bahwa akan dibalas di akhirat
    4. jorok....
    hhhhhh

    BalasHapus
  4. Terima kasih Mas infonya...
    insya ALLAH berguna.. :)

    BalasHapus
  5. berterimakasih lah pada penipu.
    setidaknya anda dipaksa untuk punya tabungan di akhirat..
    diwaktu itulah anda akan berterima kash pada penipu tersebut..
    pasti anda akan bilang .."kenapa anda menipu saya terlalu sedikit. coba kalo lebih banyak wah pasti gue punya tabungan banyak hari ini"""hehe :)

    --------------------------------------
    bagi para penipu.....
    anda dapat menipu kawan anda..
    namun anda tak dapat menipu sekertars anda SIAFAKAH dia..
    yup betul sekali malaikat ROKIB ATID..
    coba tengok kanan kra .....pasti anda ga lihat kan.??
    pegen lihat???
    mati dulu.......ehehheheh :P :)

    BalasHapus
  6. waaaw.. lengkap juga yah tentang penipunyah~

    sip sip, hehe

    BalasHapus
  7. jgn2 calon penipu akan mengubah modusnya setelah baca posting ini, hehehe..

    BalasHapus
  8. wah bagus bgt nih infonya! :)

    BalasHapus
  9. makasih atas infonya....

    biasanya aku, menandai si penipu itu dari cara dia ngomong...muluk muluk atau gak

    BalasHapus
  10. waahhh... info penting ini... :D
    makasih buat infonya ya... :)

    BalasHapus
  11. ini tips mengenali penipu dari penipu untuk orang agar tidak tertipu?

    hehehehhe

    BalasHapus
  12. wah...punya pengalaman buruk ya mas sama yang model begini..
    harus waspada nih, apalagi saya orangnya polos hehehe...

    BalasHapus
  13. yap...sangat setuju...apalagi yang nmenyangkut masalah pinjam meminjam uang..paling bahaya. Saya paling susah percaya ma orang,makanya saya kalo kerja sendiri ja..hehehe. terlalu berhati2 mungkin ya..bis pernah ditipu orang,rasanya sakit buanget..hikz,,palagi teman yang menipu kita itu, teman yang kita deket bangeten dah ku percaya...uangku malah dibawa kabur..parah

    BalasHapus
  14. Penipu memang makin banyak akalnya...namanya juga usaha.....siapa tahu ada yang tertipu

    BalasHapus

Terima kasih kepada kawan-kawan yang mau berkomentar di Blog ini.Komentar anda membuat saya akan semakin rajin untuk menulis di Blog ini